Facebook Twitter RSS Feed
Berita Terbaru :

Kumpulan Pantun Jenaka Lucu

Pantun Jenaka. Pantun merupakan salah satu bentuk puisi asli Indonesia, Pantun termasuk golongan puisi lama yang bersajak ab-ab. Terdiri dari 4 baris dengan baris pertama & kedua sebagai sampiran serta baris ketiga & keempat sebagai isinya. Macam pantun memang banyak, dilihat dari isinya pantun dibagi menjadi 5: pantun anak anak, pantun jenaka, pantun muda mudi, pantun nasihat dan pantun teka teki. Sedangkan kalau dilihat dari bentuknya ada karmina, empat seuntai dan talibun.

Sebagai alat pemelihara bahasa, pantun berperan sebagai penjaga fungsi kata dan kemampuan menjaga alur berfikir. Pantun melatih seseorang berfikir tentang makna kata sebelum berujar. Ia juga melatih orang berfikir asosiatif, bahwa suatu kata bisa memiliki kaitan dengan kata yang lain.

Secara sosial pantun memiliki fungsi pergaulan yang kuat, bahkan hingga sekarang. Di kalangan pemuda sekarang, kemampuan berpantun biasanya dihargai. Pantun menunjukkan kecepatan seseorang dalam berfikir dan bermain-main dengan kata.

Namun demikian, secara umum peran sosial pantun adalah sebagai alat penguat penyampaian pesan.

Pada postingan kali ini saya tidak akan membahas semua jenis pantun di atas, namun hanya akan sedikit membahas mengenai Pantun Jenaka atau yang sering disebut dengan pantun lucu. Karena Pantun Jenaka ini memang banyak disukai oleh orang orang,  dengan pantun ini, kita bisa mencairkan suasana, merefresh suasana sejenak, atau bisa juga menarik tawa dan senyum dari orang yang mendengarkan pantun jenaka kita. jadi, kita bisa terhindar dari stress.

Pengertian Pantun Jenaka :

Pantun Jenaka adalah pantun yang bertujuan untuk menghibur orang yang mendengar, terkadang dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dalam suasana yang penuh keakraban, sehingga tidak menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan pantun jenaka diharapkan suasana akan menjadi semakin riang.


Pantun Jenaka

Naik kebukit membeli lada
Lada sebiji dibelah tujuh
Apanya sakit berbini janda
Anak tiri boleh disuruh
Orang Sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

Jalan-jalan ke rawa-rawa
Jika capai duduk di pohon palm
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm
Mari dik mari makan kuaci
Boleh dimakan asin kulitnya
Katanya kamu pandai bernyanyi
Perutku sakit mendengarnya

Beli bandeng
di malaysia
Gue ganteng
kayak pasia (wkwkw, pasha ungu)
Bunga mawar jangan di bungkus
kalau dibungkus hilang sarinya,
punya pacar jangan diputus
kalau diputus sakit hatinya

Hujan turun rintik-rintik
Duduk berdua di teras rumah
Ingin punya cewek cantik
Syaratnya rumah dan mobil mewah
Ke Palembang beli empek-empek
Jangan lupa kasih cuka.
Hidungmu itu memang pesek
Makanya gak ada yang suka (wah menghina banget ya,wkwkw)

kalau mau menanam padi
lihat dulu cuacanya
kalau tau ku mau mandi
Jangan lupa, ngintip ya! (iih, porno deh)
seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

Kalau punya gigi ompong
cepat cepat ke dokter gigi
kalau jadi anak sombong
pasti nanti jadi rugi.
Disini bingung, Disana linglung
mangnya enak, engga nyambung….

Pantun Jenaka

Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang ke tepian
Berakit-rakit melulu
Kapan aku dapat gantian?
Beli kain warnanya merah
Dari kediri pakenya batik
Digodain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

ndah cinta karena sayang
indah senyuman karena kenal
indah dia karena masih bujangan
indah itu,,,,, awas gombal
Nonton bioskop horor Indonesia
Bersama pacar cantik jelita
Hidup jangan disia-sia
Dekati wanita sebanyak-banyaknya (wah, parah ni)

Semoga sedikit pantun jenaka di atas bisa bermanfaat bagi anda, kembangkan terus pantun jenaka yang bisa anda buat, dengan pantun jenaka kita bisa saling berbagi canda dan tawa bersama. :)

Definisi Geografi Menurut Para Ahli

Definisi Geografi. Dalam kepustakaan, diketahui geografi termasuk pengetahuan yang sudah tua. Akan tetapi struktur keilmuaannya selalu dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Di Imdonesia, penyebutan geografi sebagai ilmu dikenal dengan berbagai macam istilah. Dalam bahasa Belanda, geografi disebut dengan Ardrijkskunde dan dalam bahasa Inggris dikenal dengan Geography.

Dalam bahasa Indonesia sendiri, dulu geografi disebut dengan ilmu bumi. Pemakaian istilah ilmu bumi di Indonesia sendiri dinilai kurang cocok, karena dikhawatirkan akan mengaburkan 2 ilmu yang berbeda, yakni Geografi dan Geologi. Secara etimologis, kedua bidang tersebut berkaitan dengan pengetahuan bumi. Apabila dilihat dari onjek kajiaannya, maka akan ditemukan perbedaan yang sangat mencolok.

Apabila dilihat dari akar katanya, istilah geografi sendiri berasal dari 2 kata, Geos yang berarti bumi dan Graphien yang artinya gambaran atau pencitraan. Penggabungan dari 2 kata tersebut menghasilkan arti dari ilmu itu sendiri, yakni ilmu yang mecitrakan atau menggambarkan keadaan bumi.

Istilah Geografi sendiri pertama kali diperkenalkan oleh seorang ahli filsafat dan astronomi yang bernama Eratosthenes. Menurutnya geografi berasal fari kata Geographika yang berarti tulisan atau deskripsi tentang bumi. Pada masa itu, geografi pada umumnya menceritakan berbagai tempat di permukaan bumi sebagai hasil penjelajahan ke berbagai penjuru dunia yang dikenal dengan aliran Logografi.

geografi

Definisi geografi telah banyak dikemukakan oleh para ahli geografi, berikut ada beberapa Definisi Geografi Menurut Para Ahli, semoga saja bisa bermanfaat bagi teman teman semua.

Definisi Geografi

Preston e James : Geografi dapat diungkapkan sebagai induk dari segala ilmu pengetahuan” karena banyak bidang ilmu pengetahuan selalu mulai dari keadaan muka bumi untuk beralih pada studinya masing-masing.

Lobeck (1939) : Gegografi adalah suatu studi tentang hubungan – hubungan yang ada antara kehidupan dengan lingkungan fisiknya.

Frank Debenham (1950) : Geografi adalah ilmu yang bertugas mengadakan penafsiran terhadap persebaran fakta, menemukan hubungan antara kehidupan manusia dengan lingkungan fisik, menjelaskan kekuatan interaksi antara manusia dan alam.

Ullman (1954) : Geografi adalah interaksi antar ruang

Maurice Le Lannou (1959) : Objek study geografi adalah kelompok manusia dan organisasinya di muka bumi.

James Fairgrive (1966) : Geografi memiliki nilai edukatif yang dapat mendidik manusia untuk berpikir kritis dan bertanggung jawab terhadap kemajuan-kemajuan dunia. Ia juga berpendapat bahwa peta sangat penting untuk menjawab pertanyaan “di mana” dari berbagai aspek dan gejala geografi.

Strabo (1970) : Geografi erat kaitannya dengan faktor lokasi, karakterisitik tertentu dan hubungan antar wilayah secara keseluruhan. Pendapat ini kemuadian di sebut Konsep Natural Atrribut of Place.

Paul Claval (1976) : Geografi selalu ingin menjelaskan gejala gejala dari segi hubungan keruangan.

Definisi Geografi

Prof. Bintarto (1981) : Geografi mempelajari hubungan kausal gejala-gejala di permukaan bumi, baik yang bersifat fisik maupun yang menyangkut kehidupan makhluk hidup beserta permasalahannya melalui pendekatan keruangan, kelingkungan, dan regional untuk kepentingan program, proses, dan keberhasilan pembangunan.

Hasil seminar dan lokakarya di Semarang (1988) : Geografi adalah ilmu yang mempelajari persamaan dan perbedaan fenomena geosfer dengan sudut pandang kewilayahan dan kelingkungan dalam konteks keruangan.

Depdikbud (1989) : Geografi merupakan suatu ilmu tentang permukaan bumi, iklim, penduduk, flora, fauna, serta hasil yang diperoleh dari bumi.

Herioso Setiyono (1996) : Geografi merupakan suatu ilmu yang mempelajari hubungan timbal balik antara manusia dengan lingkungannya dan merujuk pada pola persebaran horisontal dipermukaan bumi.

Bisri Mustofa (2007) : Geografi merupakan ilmu yang menguraikan tentang permukaan bumi, iklim, penduduk, flora, fauna serta basil-basil yang diperoleh dari bumi.

Richard Harstone (1939) : Geografi adalah sebuah ilmu yang menampilkan relitas deferensiasi muka bumi seperti apa adanya,tidak hanya dalam arti perbedaan – perbedaan dalam hal tertentu, tetapi juga dalam arti kombinasi keseluruhan fenomena di setiap tempat, yang berbeda dari keadaanya di tempat lain.

Karl Ritter (1779-1859) : Geografi merupakan suatu studi telaah mengenai bumi sebagai tempat hidup manusia.

Elsworth Huntington (1876-1947) : Geografi merupakan suatu studi tentang alam dan persebarannya, melalui relasi antara lingkungan dengan aktivitas atau kualitas manusia.

Dari berbagai pendapat di atas dapat ditarik sebuah kesimpulan mengenai Definisi Geografi: ilmu yang mempelajari keragaman ruang permukaan bumi sebagai tempat hidup manusia dengan aspek aspek alamiah dan sosialnya, serta interelasi dari kedua aspek tersebut.

Ya itulah beberapa Definisi Geografi Menurut Para Ahli yang dapat saya bagikan kepada teman teman, semoga bermanfaat ya :)

Mata Uang Paling Indah di Dunia

Mata Uang Paling Indah di Dunia. Aneh aneh saja yah? bahkan uang yang sehari hari kita gunakan untuk membeli kebutuhan ternyata memiliki nilai artistik dan keunikan tersendiri. Selembar kertas bernilai ini dibuat bukan hanya sebagai alat jual-beli semata, lebih jauh dapat kita temukan bahwa UANG juga mempunyai nilai karya seni yang tinggi.

Inilah beberapa mata uang terindah didunia menurut David Standish :



1. The French Pacific Territories Franc (Mata Uang Wilayah Pacific Perancis)

The French Pacific Territories Franc
French Pacific Territories Franc

2. The Maldives Rufiyaa (Mata Uang Republik Maladewa)

The Maldives Rufiyaa
Maldives Rufiyaa

3. Sao Tome & Principe Dobras (Mata Uang Sebuah Negara Kecil Di Teluk Guiana-Afrika)

Sao Tome & Principe Dobras
Sao Tome & Principe Dobras

4. Switzerland Francs (Mata Uang Swiss)

Switzerland Francs

5. Comoro Franc (Mata Uang Comoro-Negara Kepulauan Kecil Di Afrika)

Comoro Franc
Comoro Franc

6. New Zealand Dollar (Mata Uang Negara Selandia Baru)

New Zealand Dollar
New Zealand Dollar

7. Cook Islands Dollar (Mata Uang Negara Kepulauan Cook)

Cook Islands Dollar
Cook Islands Dollar

8. Hongkong Dollar (Mata Uang Hongkong)

Hongkong Dollar
Hongkong Dollar

9. Iceland Kronurs (Mata Uang Islandia)

Iceland Kronurs
Iceland Kronurs

10. Faroe Island Kronurs (Mata Uang Kepulauan Faroe-Atlantik Utara)

Faroe Island (Kronurs)
Faroe Island Kronurs
sumber: http://unikboss.blogspot.com/2010/10/mata-uang-paling-indah-di-dunia.html

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan. Nah bagi yang bermasalah dengan bau badan, mungkin artikel berikut ini bisa sedikit membantu. Bau badan memang kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri, terutama kalau sedang ngobrol maupun kumpul dengan teman-teman banyak. Apalagi kalau bau badan kita sempat terhirup dan menusuk hidung saah seorang teman kita, lantas kita disalahkan..wow, pasti tersinggung kan? hehehe :)

Bau badan itu sangat mengganggu aktivitas kita dan menurut lembaga survey di indonesia ternyata bau badan bisa menimbulkan stress ringan, banyak cara bagi anda untuk meghilangkan bau badan anda, cara menghilangkan bau badan sangat relatif mudah, cara ini sangat terbukti kasiatnya.


Cara Menghilangkan Bau Badan

Namun jangan kawatir, bau badan bukan akhir dunia kok.wkwk, ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan. Namun sebelum kita membahas bagaimana cara untuk menghilangkan bau badan, ada baiknya kita juga harus tahu mengenai faktor faktor yang mempengaruhi bau badan seseorang. di antaranya ialah:

  • Kondisi medis (penyakit ginjal dan hati, infeksi jamur, gula darah rendah, diabetes)
  • Konsumsi alkohol
  • Penggunaan tembakau (merokok dan mengunyah tembakau)
  • Masalah gigi
  • Kekurangan vitamin dan mineral
  • Masalah kebersihan
  • Melakukan kegiatan fisik dan olahraga yang berat
  • Racun (di rumah, diet, atau lingkungan)
  • Stres
  • Hormon (khususnya selama menopause)
  • Obat-obatan tertentu.
Dari beberapa faktor di atas, mungkin masih banyak lagi faktor faktor yang lain. Kita tahu bahwa individu satu dengan individu yang lainnya memiliki sifat fisik yang berbeda-beda.

cara menghilangkan bau badan:

- minumlah rebusan daun sirih 1 gelas dalam 1 harinya

- makan daun kewangi minimal 7 daun setip hari

- anda harus mngurangi makanan yang berlemak

- mengurangi makan pedas

- tempelkan irisan mentimun di tempat yang yang paling menyebabkan bau badan

- kurangilah minuman yang mengandung caffein (kopi)

- memakai diodoran yang berbentuk spray

- Minum segelas air putih di pagi hari pada waktu perut masih kosong 

- Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi keringat 

Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, gunakan sari cuka apel bukan deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi. 

- Saat musim panas, setidaknya mandi tiga kali sehari untuk menghilangkan keringat yang cenderung lebih banyak. 

- Hindari makanan olahan seperti minyak terhidrogenasi dan makanan olahan lainnya. Makan makanan sehat yang mengandung banyak serat seperti biji-bijian, gandum, produk kedelai dan sayuran berdaun hijau.

- Hindari juga makanan yang memicu keringat berlebih seperti makanan pedas dan panas. 

- Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sering ganti baju bila sedang banyak berkeringat.

bonus tips: Menghilangkan bau ketiak dan kaki dengan teh celup

Lupa memakai deodoran pada saat ke kantor? Jangan khawatir, ada solusi jitu agar bau badan menyerap, yakni dengan menggosokkan teh celup basah di daerah ketiak.

Selain untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak, teh juga dapat menetralkan bau kaki. Rendam kaki dalam air teh yang berasal dari satu atau dua teh celup. Teh celup merupakan pembunuh bakteri yang dapat merangsang aroma tidak sedap keluar dari kelenjar keringat.

Tips tips di atas saya peroleh dari berbagai sumber, semoga bermanfaat ya :)

Bahasa-Bahasa di Dunia yang Hampir Punah

Bahasa di Dunia yang Hampir Punah. Bahasa memainkan peran penting dalam kehidupan setiap orang, bahkan jika kadang-kadang kita berpikir terlalu banyak tentang hal ini. Bahasa adalah alat untuk mengkomunikasikan kebutuhan nyata. Bayangkan bahwa tidak ada bahasa di dunia, atau jika Anda belum belajar bahasapun, atau semua orang di sekitar Anda berbicara bahasa asing sama sekali - hanya Anda yang tahu bahasa Anda di dunia.

PBB mengatakan bahwa rata-rata, satu bahasa hilang setiap dua minggu. Seluruh dunia, hampir 6.000, bahasa dalam bahaya kepunahan. Bahasa ini cepat menghilang untuk beberapa alasan seperti penggunaan bahasa ini mati, kemudian diintegrasikan dengan bahasa lain. Fakta bahwa ada bahasa yang lebih penting dari yang lain, dan berpikir tentang orang-orang di dunia saat ini, adalah penting untuk mencapai bahasa populer lainnya, sehingga untuk melupakan bahasa asli. Sangat ngeri membayangkan bahwa kematian bahasa berarti kematian dari suatu budaya.

Dari 10 bahasa yang paling langka dan terancam punah dari seluruh dunia, Anda tahu bahwa ini adalah bahasa yang terancam punah juga tersedia di Indonesia:

1. Chamicuro (Chamekolo, Chamicolo, Chamicura)

Seluruh dunia hanya ada 8 orang berbicara Chamicuro menurut sebuah studi dari 2008. Bahasa ini umumnya digunakan di Peru dan saat ini terdaftar sebagai kritis, karena sebagian besar orang yang telah mendukung bahasa ini untuk berbicara dengan orang tua tua. Tidak lagi anak-anak, Chamicuro berbicara, karena ini digunakan sebgai koran bahasa Spanyol mereka. Namun, mereka yang bisa berbicara bahasa itu, untuk mengembangkan sebuah kamus dari mandat mereka. Jika Anda ingin tahu bagaimana mengatakan beberapa Chamicuro hewan, gunakan ini: Kawal (kuda), poliol (ayam), Pato (bebek) katujkana (monyet) ma'nali (anjing) Mishi (kucing) Waka (sapiens.)

2. Dummy (Bo'o fiksi, Bro fiktif, LSI Ro'do Bo Rai, Sotmali)

Dummy, biasanya di daerah dekat sungai pers dan Rava, Nepal digunakan. Juga diucapkan di wilayah kabupaten Khotang pegunungan timur Nepal. Ini adalah bahasa Kiranti, bagian dari keluarga bahasa Tibet-Burman. Diambil dengan hanya 8 orang di sana pada tahun 2007, ini bahasa sebagai kritis dan rentan.

3. Ongota/ Biral

Bahasa yang akan digunakan pada tahun 2008 hanya 6 orang Ongota adalah penutur asli, semua orang tua. Hal ini membuat bahasa ini sangat terancam. Tapi lenyap dalam Berbeda dengan kebanyakan bahasa, sebenarnya ada melakukan profesor di Universitas Addis Ababa di Ethiopia, studi bahasa Ongota. Dia menyimpulkan bahwa bahasa ini mengikuti struktur subjek, kata kerja dan objek. Ongota adalah bahasa Afro-Asia di Ethiopia di tepi barat sungai weit diucapkan di sebuah desa kecil.

4. Liki (Moar)

Liki adalah bahasa penting dari pulau-pulau di lepas pantai utara Kabupaten Jayapura Sarmi berbicara dan kabupaten Sarmi (?) Semua berlokasi di Indonesia. Pada tahun 2007, penelitian menunjukkan bahwa hanya lima orang untuk berbicara bahasa. Di masa lalu, bahasa yang diucapkan oleh para ulama setempat, yang tinggal di wilayah tersebut. Bahasa ini berasal dari kombinasi dari bahasa Austronesia, Melayu-Polinesia, Timur Tengah, Timur Melayu-Polinesia, Kelautan, Barat Laut, Utara Nugini Jayapura-Sarmi Bay dan Sarmi.

5. Tanema (Tanima, Tetawo)

Di Kepulauan Solomon, Tanema digunakan bahasa di tempat-tempat seperti Islandia Vanikolo, Temotu provinsi dan sebuah desa di LL. Saat ini bahasa ini dituturkan oleh hanya 4 orang untuk hanya studi untuk tahun 2008. Tanema bahasa Austronesia adalah campuran Melayu-Polinesia dan Timur Tengah, dan Kelautan. Banyak dari mereka tidak pernah berbicara mengubah Tanema bahasa atau Teanu Pijin, bahasa yang sangat populer di wilayah ini diputar. Apakah Anda ingin belajar bahasa Tanema? Bukti: wekini (untuk mengaktifkan), permainan gratis (berenang), yang vamora (untuk bekerja), dan dia Muñana (hinlegen.)

6. Njerep

Njerep Bantoid bahasa lisan di Nigeria. Bahasa, sekali diucapkan di Kamerun, tapi tidak lebih. Sekarang adalah yang paling umum digunakan di Mambila sekitar. Saat ini, bahasa telah digantikan oleh Mambila Njerep dengan berbagai dialek, seperti Ba dan Mvop. Hanya ada 4 orang yang masih berbicara tentang Njerep menurut sebuah studi di tahun 2007. Mereka yang berbicara bahasa ini, orang tua, sehingga dapat dipadamkan dalam beberapa bahasa saat ini.

7. Chemehuevi

Chemehuevi, sebuah bahasa Ute, di Colorado, Paiute Selatan, Utah, Arizona utara, selatan Nevada, dan Sungai Colorado, California digunakan. Sementara itu, meskipun suku Chemehuevi masih ada, tetapi jumlah orang yang fasih dalam yang sulit untuk menemukan. Sebuah studi 2007 menunjukkan bahwa hanya 3 orang berbicara bahasa dan penuh dari semua orang dewasa. Jika Anda ingin berbicara tentang hal-hal semacam ini di Chemehuevi, coba kata-kata seperti Kaiviti (gunung), hucip (laut), Mahavir (pohon) dan tittvip (berat / berat).

8. Lerner (Pak, Pembela, tujuan dari Leon Lem)

Bahasa di Vanuatu, sebuah pulau di Pasifik Selatan sekitar 1.000 kilometer sebelah timur utara Australia telah diberitahu tempat Lerner ketiga. Secara khusus, bahasa yang diucapkan di pulau Lava Vanua. Bahasa hanya memiliki dua orang dapat berbicara lancar, menurut sebuah studi pada 2008. Lerner terdiri dari setidaknya empat dialek yang berbeda, masing-masing yang mungkin sudah punah.

9. Menurut Kaixana (Caixana)

Kaixana adalah salah satu bahasa yang paling terancam punah, banyak yang masih ada saat ini. Bahasa ini diambil dari tepi sungai Japura di Brasil. Seiring waktu, koloni-koloni Portugis mengambil alih daerah itu. Pada titik tertentu, hampir 200 orang berbicara bahasa ini. Namun, sebuah studi 2006 menunjukkan bahwa hanya satu orang yang masih berbicara Kaixana, sehingga dalam bahaya kepunahan dan ditakdirkan untuk punah.

10. Sebelum Taushiro (Pinche / Pinchi)

Taushiro, Peru bahasa asli, berbicara di Sungai Tigre, Aucayacu River, Ahuaruna sungai. Dikenal sebagai bahasa isolat, tidak dengan agen hubungan yang nyata dengan bahasa lain. Mereka yang berbicara bahasa yang dalam aturan hanya menghitung sampai sepuluh, dengan jari-jari Anda. Misalnya, untuk "satu" di Taushiro washikanto mengatakan Anda akan berkata. Untuk mengatakan bahwa sosok itu adalah lebih dari 10, Anda akan berkata: "ashintu" dan pada jari-jari kakinya. Pada tahun 2008, sebuah penelitian dalam bahasa yang hanya satu orang Taushiro berbahsa ini tanpa masalah. Bahasa ini adalah bahasa terdaftar sebagai terancam punah.

Ucapan Selamat Ulang Tahun

Ucapan Selamat Ulang Tahun. 3 hari lagi usiaku telah genap 16 tahun, ya berhubung masih kecil jadi wajar saja kalau masih senang mendapat ucapan selamat ulang tahun. wkwkw :) iseng iseng deh posting artikel kayak gini. ya barangkali saja teman-teman juga pada nyari. Momen ulang tahun sendiri juga sebenarnya tidak boleh terlalu dirayakan, mengapa demikian? secara logika ya, dengan berulang tahun kan berarti sisa umur kita di dunia juga akan semakin berkurang. Jadi perlu banyak-banyak intropeksi diri. Cukup dengan diberikan doa, karena sesungguhnya makna dari Ucapan selamat ulang tahun ialah untuk memberikan doa supaya umur seseorang yang sedang ulang tahun tersebut diberikan kebarokahan dan bisa bersikap lebih dewasa.

Ucapan Selamat Ulang Tahun

ucapan selamat ulang tahun

Waktu berjalan tiada henti
mengiringi rembulan dan mentari
yang terbit nan tenggelam setiap hari
mengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke hari
hingga saat ini
selamat ulang tahun

Aku bagaikan seperti anak kecil yang bermain ditepian pantai dan secara tidak sengaja menemukan sebuah karang yang cantik. Namun engkau berhasil merangkai karang tersebut menjadi sebuah perhiasan yang indah. Kalau tidak ada sumbagan pemikiranmu, aku bukanlah apa2. Selamat ulang tahun untuk mama tercinta.

Sungguh masa depan itu memang ada karena kau telah berhasil melewati satu tahun lagi masa usiamu. Selamat ulang tahun untuk sahabat terbaikku.

Look How You've Grown
It's etched in skin and bone
Dressed in make-up and bleached out in the rose
Happy Birthday, be the best in your life and reach the sky

Waktu bergulir..
Detik berganti detik
Hari berganti hari..
Bulan berganti bulan..
Dan tanpa terasa 1 tahun sudah terlewati
Dan kuingat sekarang adalah tahun ke… setelah kau lahir..
Dan ku ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu..

Saat nyala lilin membias di wajahmu.
Kusatukan doa demi bahagiamu.
Di hari ulang tahunmu,
aku berjanji akan terus mengeja hati tanpa henti
met ulang tahun honey.. i miss u..

Waktunya telah tiba.
Saatnya ini untuk berkaca.
Apa yang telah kita torehkan di atas bumi?
Tambah umur.
Tambah dewasa.
Happy birthday…

~HAppy Birthday~
Selamat Ulang Tahun
ingatlah:
jatah hidupmu di dunia sudah berkurang satu tahun ;
coba tengok ke belakang, berapa banyak dosa yang sudah kamu perbuat?
berapa banyak amal baik yang kamu persiapkan buat di akhirat?
berapa banyak waktu yang kamu buang percuma?

Ucapan Selamat Ulang Tahun

Burung Cendrawasih di Jaya Pura
Kalo Gajah ada di Sumatera
Semakin Bertambahnya Usia
Met ULTAH, semoga Makin Jaya

IN SOFT GLEAMING NIGHT OF STARS
MAY ALL OF YOUR DREAMS COME TRUE
MAY EVERY STARS OF EVERY NIGHT
BRING LOVE AND JOY TO YOU
HAPPY B’DAY TO YOU…

.+"''+..--.
( |===O===,====<<
'+...+-"'-'

Eh ada gitar,kebetulan nih.
Nyanyi bwt yg lg ultah ah.
'hepi birthday hepi birthday hepi birthday hepi birthday hepi birthday hepi'
Kayakny ni udh kmmpuan maksimal gw bwt bkn ucpan ultah deh.
Yg pasti gw doakan yg trbaik bwt lo.
Sukses d usia yg makin brtmbh.

Ucapan Selamat Ulang Tahun yang berupa nasihat islami :

Ucapan Selamat Ulang Tahun islami

Sesungguhnya menjelang terjadinya hari kiamat terdapat beberapa hari di mana pada hari-hari itu ilmu akan diangkat, diturunkan kebodohan dan banyak terjadi peristiwa pembunuhan.

Janganlah kamu saling membenci, saling mendengki dan saling bermusuhan, tetapi jadilah kamu hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal seorang muslim mendiamkan (tidak menyapa) saudaranya lebih dari tiga hari.

Tidak ada seorang muslim pun yang tertimpa suatu penyakit dan lainnya kecuali Allah akan menghapus dengan penyakit tersebut kesalahan-kesalahannya seperti sebatang pohon yang merontokkan daunnya.

Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.

Sesungguhnya orang yang kedudukannya paling buruk di sisi Allah pada hari kiamat kelak ialah orang yang dijauhi atau ditinggalkan orang lain karena mereka takut akan kejahatannya.

Semoga beberapa Ucapan Selamat Ulang Tahun di atas bermanfaat bagi teman-teman semua ^_^

Kata Kata Bijak Albert Einstein

Kata Bijak Albert Einstein. Pada postingan sebelumnya saya telah sedikit sharing mengenai Kata Mutiara Cinta dan Kata Kata Bijak. Namun yang namanya kata kata bijak itu tidak pernah berhenti di 2 judul yang telah saya sebutkan tadi, banyak sekali kata kata bijak yang mampu menggugah rasa semangat kita dan memotivasi diri kita masing masing untuk percaya bahwa harapan itu akan selalu ada dan hanya pecundang yang mengatakan bahwa "aku tidak bisa".

Berikut ada beberapa kata bijak dari salah satu tokoh fisikawan paling terkenal di dunia, Albert Einstein. Namun sebelum membaca kata kata bijak Albert Einstein, baca dulu riwayat Albert Einstein. Barangkali saja ada yang masih belum tahu siapa Albert Einstein itu.wkwk :))


Albert Einstein

Albert Einstein (lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879 – meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955 pada umur 76 tahun) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

Albert Einstein
Albert Einstein

Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein Time. dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia. Albert Einstein, Tokoh Abad Ini (Person of the Century)Pada tahun 1999, Einstein dinamakan "Tokoh Abad Ini" oleh majalah Time.

Kalau sudah baca bacanya lanjut dulu nih gan, di bawah ini ada beberapa kata kata bijak albert einstein, silahkan dibaca dan resapi maknanya baik baik :)

Meski Albert Einstein sendiri pernah mengatakan, "Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran." namun nama "Einstein" sangat identik dengan kata "Jenius". Hampir tidak ada seorangpun yang menolak jika Einstein dikatakan sebagai prototipe manusia jenius.

Berikut berbagai pemikiran dan pendapat sang maskot ilmuwan modern.

Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan 

Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan 

Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar. 

Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka. (Ketika istrinya memintanya berganti untuk menemui Duta Besar Jerman) 

Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya. 

Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi. 

Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana. 

Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikn aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah. 

Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antara masa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada. 

Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.

Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya. 

Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.
Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian. 

Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia. 

Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan. 

Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya. 

Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging. 

Nilai manusia terletak pada apa yang bisa dia terima. 

Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri. 

Orang berjiwa besar akan selalu menghadapi perlawanan hebat dari orang-orang picik. 

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Kecerdasan tidak banyak berperan dalam proses penemuan. Ada suatu lompatan dalam kesadaran, sebutlah itu intuisi atau apapun namanya, solusinya muncul begitu saja dan kita tidak tahu bagaimana atau mengapa.

Kebahagiaan dalam melihat dan memahami merupakan anugerah terindah alam.

Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban.

Usaha pencarian kebenaran dan keindahan merupakan kegiatan yang memberi peluang bagi kita untuk menjadi kanak-kanak sepanjang hayat.

Hanya seseorang yang mengabdikan dirinya untuk suatu alasan dengan seluruh kekuatan dan jiwanya yang bisa menjadi seorang guru sejati. Dengan alasan ini penguasaan menuntut semuanya dari seseorang.

Kalau kau tidak bisa menjelaskannya dengan gamblang/sederhana, maka kau belum cukup memahaminya.

Di tengah-tengah kesulitan ada kesempatan.

Kita tidak bisa memecahkan masalah kita dengan pemikiran yang sama pada saat kita menciptakannya.

Ini sungguh mengejutkan bahwa teknologi telah melebihi kemanusiaan kita.

Rahasia dari kreativitas adalah mengetahui cara menyembunyikan sumber kreativitas kita itu. 

Semoga artikel mengenai kata kata bijak Albert Einstein di atas bisa menggugah semangat kita dalam menjalani kehidupan sehari hari. Never give up and Never lose Hope teman - teman :))

Foto Profil Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun. Mungkin bagi teman-teman yang ngefans banget sama artis maupun drama Korea, Kim Soo Hyun bukanlah sosok yang asing lagi. mengingat Kim Soo Hyun sendiri merupakan salah satu pemain dream high.  Kim soo hyun berperan sebagai Song Sam Dong dalam drama asia "DREAM HIGH". Di Indonesia sendiri, kim soo hyun memiliki banyak sekali penggemar, kebanyakan adalah remaja putri. mereka mengidolakan kim soo hyun karena wajahnya yang tampan serta aktingnya yang bagus dalam setiap film korea yang ia bintangi.

Riwayat Hidup Kim Soo Hyun :

Kim Soo Hyun merupakan anak tunggal dari pasangan ayah dan ibunya. Meski demikian cowok kelahiran 16 Februari 1988 ini pada masa kecilnya merupakan seorang anak yang pendiam walau dirumahnya sendiri, dan hal inilah yang menjadi alasan kuat sang Ibu untuk memasukkan Soo Hyun ke sekolah teater agar sikap Soo Hyun kiranya dapat berubah.

Ketika sudah menginjak bangku SMP, sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, maka Kim Soo Hyun juga tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati.

Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut.

Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun

Setelah memasuki masa remaja ini, Kim Soo Hyun juga sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Ketika sudah menginjak bangku SMP, sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, maka Kim Soo Hyun juga tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati.

Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut.

Setelah memasuki masa remaja ini, Kim Soo Hyun juga sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Namun yang paling teramat berkesan adalah ketika Kim Soo Hyun telah memulai mengawali karir aktingnya, yaitu tepatnya pada tahun 2003 yang lalu. Disini dia bermain drama musikal bertajuk Grease, yaitu drama yang diangkat dari film musikal Hollywood. Akting ini kemudian dilanjutkan di pentas Kim Soo Hyunteater A midsummer Night`s Dream pada tahun yang sama. Untuk debut pertamanya di televisi Kim Soo Hyun baru memulai pada tahun 2007 ketika bermain dalam Kimchi Smile Cheese.

ya itulah sekilas riwayat hidup Kim Soo Hyun, sumber: http://karodalnet.blogspot.com/2011/07/kim-soo-hyun.html

Biodata Kim Soo Hyun :

Nama : 김수현 / Kim Soo Hyun
Profesi : Actor
Tanggal Lahir : 1988-Feb-16
Tinggi Badan : 180cm
Berat Badan: 65kg
Zodiak : Aquarius

Drama Korea yang Pernah dibintangi Hyun Bin :
 
- Dream High (KBS, 2011) sebagai Song Sam Dong
- Giant (SBS, 2010) sebagai Sung Moo (teen)
- Father's House (SBS, 2009) sebagai Kang Jae Il
- Will It Snow For Christmas (SBS, 2009) sebagai Cha Kang Jin (teen)
- Jungle Fish (KBS2, 2008) sebagai Han Jae Ta
- Kimchi Cheese Smile (MBC, 2007) sebagai Kim Soo Hyun

AWARDS :

- 2010 SBS Drama Awards: New Star Award (Giant)
-2011 : 6th Asian Model Awards: Model Award

Cukup segitu dulu ya teman-teman mengenai Profil Kim Soo Hyun nya, lanjut nih ke Foto-Foto Kim Soo Hyun, cocok banget nih buat kalian yang ngefans banget sama kegantengan Kim Soo Hyun.wkwkw :))

Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun


Kim Soo Hyun
Foto Kim Soo Hyun


Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun Picture
gimana teman-teman? sudah puas dengan Foto Profil Kim Soo Hyun di atas? kalo masih kurang saya pribadi sebagai admin mohon maaf atas segala kekurangan yang ada. Teman teman sendiri bisa browsing lagi, dan temukan lebih banyak foto artis korea lainnya seperti Hyun Bin.

Misteri Bangunan Raksasa Kuno

Misteri Bangunan Raksasa Kuno seperti Stonehenge, piramida besar Giza, Piramida Matahari, Batu Kepala Pulau Paskah, Borobudur, Piramida Amerika Tengah, semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu : Tempat-tempat tersebut terbuat dari batu-batu raksasa yang kadang beratnya bisa mencapai 1000 ton lebih untuk satu buah batunya.

Struktur megalit adalah struktur terbuat dari batu raksasa. Ini bisa menjadi monumen, patung, atau beberapa pola aneh yang terdiri dari bebatuan raksasa. Yang menarik adalah, struktur-struktur ini ditemukan di seluruh belahan dunia, mulai dari Amerika sampai Afrika, dari Arab sampai Indonesia. Setiap kebudayaan memiliki struktur megalitik tersendiri, yang kadang membuat kita harus terheran-heran karena ke indahan dan kesempurnaan serta ke-simetris-an bangunan-bangunan yang terbuat dari bebatuan raksasa tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Struktur Bangunan Kuno dari Bebatuan Raksasa yang Menakjubkan, Unik dan Misterius :

1. Stonehenge

Struktur megalitik yang satu ini ditemukan di dataran Salisbury Inggris. terbuat dari bongkahan batu-batu raksasa, yang berat setiap batunya sekitar 40 ton. Para ilmuwan percaya bahwa batu-batu raksasa itu dibawa dari tempat yang jauh, karena jenis bebatuan tersebut tidak terdapat di daerah itu. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana manusia jaman itu mampu mengangkut batu-batu yang beratnya menakjubkan ketempat tersebut, dan untuk apakah monumen batu raksasa tersebut didirikan.  Diperkirakan Stonehenge dibuat pada 2500 SM sampai 2000 SM.
Stonehenge

2. Piramida Agung Giza

Piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza, Mesir, dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Piramida ini terbuat lebih dari dua juta balok batu raksasa yang rata-rata berat tiap batunya mencapai 2,5 Ton. Bangunan Raksasa ini diperkirakan dibangun pada 2560 SM.

bangunan aneh di dunia
Piramida


3. Patung Pulau Paskah

Pulau Paskah atau Easter Island terletak di wilayah Polinesia, adalah salah satu tempat paling terpencil di bumi. Yang mengherankan adalah terdapatnya patung-patung aneh yang memiliki ukuran yang luar biasa. Patung-patung tersebut terbuat dari sebongkah batu raksasa. Masalahnya, bagaimana manusia-manusia waktu itu mampu membuat patung raksasa ini dan di jajarkan.... Patung-patung ini ditemukan awal abad ke-18 oleh para penjelajah Eropa.

bangunan unik di dunia
Patung Pulau Paskah


4. The Trilithon 

Baalbek, Libanon. Struktur ini terdiri dari tiga blok batu yang sangat besar, beratnya sekitar 800 - 1000 ton masing-masing! Struktur terberat dan terbesar di dunia hasil karya manusia ini ditemukan di reruntuhan sebuah kota yang dulu dikenal sebagai Heliopolis, "Kota Matahari.". Misterinya adalah, bagaimanakah manusia jaman baheula tersebut mampu menyusun ketiga batu yang beratnya menakjubkan ini, serta untuk apakah Trilithon ini dibangun???

bangunan batu aneh di dunia
The Trilithon


5. Carnac Stones

terletak di desa Carnac di Brittany, Perancis. Adalah salah satu struktur misterius yang terbuat dari batu. Diperkirakan 3.000 lebih batu berdiri di situs ini - semua dalam posisi garis yang terlalu simetris. Diperkirakan bahwa batu Carnac ini dibangun sekitar  3.300 SM.

bangunan aneh di dunia
Carnac Stones

Baca juga artikel menarik lainnya: Isi baterai dengan berjalan

Art Clokey's 90th Birthday

Art Clokey's 90th Birthday. Arthur "Art" Clokey (12 Oktober 1921 - 8 Januari 2010) adalah seorang pelopor dalam mempopulerkan animasi tanah liat gerakan berhenti, dimulai pada tahun 1955 dengan percobaan film berjudul Gumbasia, dipengaruhi oleh profesor-nya, Slavko Vorkapich, di University of California Selatan.

Dari proyek Gumbasia, Seni Clokey dan istrinya, Ruth, diciptakan Gumby. Sejak itu Gumby dan Pokey kudanya telah akrab hadir di televisi, muncul di awal beberapa seri Howdy Doody. Kemudian The Adventures of Gumby. Karakter menikmati pembaruan bunga di tahun 1980-an ketika aktor dan komedian Amerika diparodikan Gumby Eddie Murphy dalam sebuah drama komedi di Saturday Night Live. Dalam Gumby 1990: The Movie dirilis, memicu keuntungan yang berlebih.Kedua produksi Clokey yang paling terkenal adalah duo Davey dan Goliat, yang didanai oleh Gereja Lutheran di Amerika.

Arthur Charles Farrington
Arthur Charles Farrington
Biografi

Clokey lahir sebagai Arthur Charles Farrington di Detroit, Michigan. Ketika ia berusia sembilan tahun, orang tuanya bercerai dan dia tinggal bersama ayahnya, Charles Farrington. Setelah ayahnya meninggal dalam kecelakaan mobil, dia pergi untuk tinggal bersama ibunya di California, namun ayah tirinya tidak tertarik dalam meningkatkan anak orang lain, dan begitu Arthur dikirim ke panti asuhan. Ketika ia berusia 12, dia diadopsi oleh Joseph W. Clokey, seorang komposer musik klasik dan organ yang mengajar musik di Pomona College di Claremont, California. Dia disekolahkan Arthur dalam lukisan, gambar, dan pembuatan film sementara juga mengambil dia pada perjalanan ke Kanada dan Meksiko. Lingkungan estetika kemudian menjadi rumah dari karakter Clokey paling terkenal, Gumby, yang namanya berasal dari pengalaman masa kecilnya selama kunjungan musim panas ke peternakan kakeknya, ketika ia menikmati bermain dengan tanah liat dan lumpur campuran yang disebut "gumbo".

Pada Webb School di Claremont, muda Clokey berada di bawah pengaruh guru Ray Alf, yang mengambil siswa pada ekspedisi menggali fosil dan belajar tentang dunia di sekitar mereka. Clokey kemudian belajar geologi di Pomona College, sebelum meninggalkan Pomona pada tahun 1943 untuk bergabung dengan militer selama Perang Dunia II. Dia lulus dari almamaternya ayah angkatnya, Miami University, pada tahun 1948.

Seni Clokey juga membuat eksperimental dan inventif visual film animasi tanah liat beberapa singkat untuk orang dewasa, termasuk mahasiswa film Gumbasia pertamanya (1955), Mandala visual yang kaya (1977) - dijelaskan oleh Clokey sebagai metafora untuk berkembang kesadaran manusia - dan sama-sama aneh Para Merak Clay (1963), sebuah elaborasi pada logo NBC animasi dari waktu [5]. Terdiri dari bentuk tanah liat animasi Mutar ke skor jazz, Gumbasia begitu penasaran Samuel G. Engel, maka presiden Asosiasi Produsen Motion Pictures, bahwa ia dibiayai film percontohan untuk apa menjadi The Clokey itu Gumby Tampilkan (1957). Para Gumbasia Judul di penghormatan kepada Walt Disney Fantasia.

Clokey dikreditkan dengan urutan judul tanah liat animasi untuk film 1965 Dr Goldfoot pantai dan Mesin Bikini dibintangi Vincent Price dan Frankie Avalon. Anaknya, Joe Clokey, lanjut Davey kartun dan Goliat pada tahun 2004. Pada bulan Maret 2007, KQED-siaran TV selama satu jam dokumenter Gumby Dharma sebagai bagian dari seri mereka Sesungguhnya CA. Pada pertengahan 1990-an, Nickelodeon menayangkan setiap episode Gumby pukul 8 pagi dan pukul 2 siang. Hal ini berada di atas peringkat mereka selama lebih dari tiga tahun.

Seni Clokey meninggal dalam tidurnya yang terakhir (RIP) pada tanggal 8 Januari 2010, pada usia 88 tahun, di rumahnya di Los Osos, California setelah menderita infeksi kandung kemih berulang.

Art Clokey's 90th Birthday
Art Clokey's 90th Birthday

Pada hari ini, tepatnya tanggal 12 Oktober 2011 ini menjadi ulang tahunnya yang ke-90. Pihak Google memberikan  penghormatan kepada kisah kehidupannya dan atas semua karya Clokey. dan diappresiasikan dengan Google doodle interaktif dalam gaya animasi tanah liat nya.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi teman-teman semua, meskipun hasil translatenya acak-acakan, jadi mohon maaf ya :))
Bagi yang ngefans sama Hyun Bin, lihat juga artikel lainnya: Foto Hyun Bin

Foto dan Profile Hyun Bin

Foto Hyun Bin. Siapa sih yang nggak kenal sama artis korea yang satu ini. udah keren, ganteng dan yang pasti bikin semua pada iri deh, artis Korea dengan nama asli Kim Tae Pyung atau yang akrab dikenal Hyun Bin ini sudah memulai karirnya pada tahun 2002 dan membintangi film Shower.

Buat teman-teman yang ngefans berat sama Hyun Bin, pasti sudah tahu betul biodata dan profil artis korea yang satu ini. Nah bagi yang belum tahu, jangan khawatir, di bawah ini akan sedikit saya kasih info mengenai profil, biodata dan Foto Hyun Bin. So simak terus ya...

Hyun Bin
Foto Hyun Bin


Biodata Hyun Bin :

Nama : Hyun Bin (Hyeon Bin)
Nama Asli : Kim Tae Pyung (Gim Tae Pyeong)
Profesi : Aktor dan Model
TTL : Seoul, South Korea 25-Sep-1982
Tinggi : 184cm
Berat badan: 74kg
Zodiak : Libra
Golongan darah : B
Hobi : Swimming, playing basketball and watching plays

Serial Drama Korea yang Pernah dibintangi Hyun Bin :

Secret Garden (SBS, 2010)
Friend, Our Legend (2009)
The World That They Live In (KBS2, 2008)
The Snow Queen (KBS2, 2006)
My Name is Kim Sam-Soon (MBC, 2005)
Ireland (MBC, 2004)
Nonstop 4 (MBC, 2003)
Bodyguard (KBS2, 2003)

Penghargaan Yang Pernah Diraih Hyun Bin :

2010 SBS Drama Awards: Top Ten Stars Award (Secret Garden)
2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award
2010 SBS Drama Awards: Best Couple Award with Ha Ji Won (Secret Garden)
2010 SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actor – Drama Special (Secret Garden)
2006 KBS Acting Awards: Popularity Award (The Snow Queen)
2006 KBS Drama Awards: Netizen Award (The Snow Queen)
2006 KBS Acting Awards: Best Couple Award with Sung Yu Ri (The Snow Queen)
2006 42nd Baeksang Awards: Most Popular Award
2005 MBC Drama Awards: Top Excellence Award (for My Name is Kim Sam-Soon)
2005 MBC Drama Awards: Popularity Award (Best Actor for My Name is Kim Sam-Soon)
2005 MBC Drama Awards: Best Couple Award (with Kim Sun Ah)
2004 MBC Drama Awards: Popularity Award (Best Newcomer for Ireland)
2004 MBC Drama Awards: Broadcasting & Entertainment Special Award.

Di bawah ini ada beberapa Foto Hyun Bin yang dapat saya share, so apabila masih kurang teman-teman bisa mencarinya sendiri. ^_^

Foto Hyun Bin
Hyun Bin

Hyun Bin picture
Hyun Bin picture

Foto Hyun Bin
Hyoen Bin

Foto Hyun Bin
Hyun Bin foto

Hyun Bin Secret Garden
Hyun Bin Secret Garden
ok, saya kira cukup sekian dulu mengenai info profil, biodata dan foto Hyun Bin. Semoga bermanfaat ya :))

Sumber: Hyun Bin - artis korea