Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

10 Cara Mengatasi Stress

Cara Mengatasi Stress. Stress merupakan keadaan di mana kita merasa sangat penat, terbebani, dan perasaan yang tidak karuhan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun bisa mengalami stress, hanya saja pada anak-anak mungkin tidak sesering orang dewasa yang biasanya sering mengalami stress karena pusing terlalu banyak pekerjaan.

Berikut ada beberapa tips, 10 Cara Mengatasi Stress:

Anda ingin mengurangi bahkan menghilangkan Problem Stress anda yang terbukti Ampuh dan Manjur , silahkan Click Here


1. Berpikir Positif
Optimisme dapat menangkal dampak negatif stres, ketegangan dan kecemasan telah di sistem kekebalan tubuh Anda dan kesejahteraan. Sangat penting untuk mengelilingi diri dengan orang-orang positif. Getaran negatif dari teman-teman dan rekan kerja dapat menyebar, sehingga sulit bagi Anda untuk bersantai. Lihatlah situasi tertentu berbeda. Mungkin cara Anda mencari mungkin menyebabkan tekanan yang banyak.

2. Tidur
Aktivitas ini bisa dibilang efektif. Mendapatkan tidur nyenyak yang cukup memiliki dampak besar pada tingkat stres Anda. Fungsi kekebalan dan ketahanan terhadap penyakit pun bangkit.

Tidur tidak hanya mengurangi tingkat pemulihan Anda. Tapi ingat, ini bsia juga meningkatkan tingkat stres dalam tubuh Anda jika kadarnya berlebih. Jadi, jangan kesiangan karena ini akan membuat Anda bertambah lesu.

3. Tertawa
Tawa luka stres dan mempromosikan relaksasi. Itu, pada gilirannya, membantu sel-sel kekebalan tubuh berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam hal-hal dan terlibat dalam aktivitas yang membuat Anda tertawa untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.

4. Olahraga
Latihan akan merevitalisasi tubuh dan pikiran Anda dan Anda akan siap untuk menghadapi apa pun. Olahraga teratur dan aktivitas fisik tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, jantung, otot dan tulang, tetapi juga membantu dalam manajemen stres dengan menyediakan gangguan dari situasi stres dan meningkatkan endorfin (merasa-baik tubuh kimia).

Penelitian menunjukkan bahwa 20 menit setiap hari adalah semua yang diperlukan untuk pengalaman manfaat. Jadi mendapatkan beberapa memompa darah dan melepaskan beberapa endorfin.
 
5. Meditasi
Meditasi sangat bagus tidak hanya untuk menghilangkan stres, tetapi juga untuk relaksasi otot. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Cobalah mulai sekarang renungkan untuk memanggil energi positif. Caranya mudah, cukup hanya mengambil nafas panjang dan mengosongkan pikiran Anda. Lakukan meditasi10 menit saja dan reguk manfaatnya.

6. Dengarkan Musik
Apakah Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas atau bersiap untuk hari yang berat di tempat kerja, mendengarkan musik favorit Anda merupakan metode yang bagus untuk mengurangi stres dan menghilangkan kecemasan.

Musik yang menenangkan dapat memiliki efek relaksasi pada gelisah, tegang pikiran. Hal ini juga dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat pernapasan dan detak jantung. Cari tahu apa jenis musik yang bisa membantu Anda bekerja yang terbaik dan kemudian membuat koleksi musik untuk membantu Anda rileks dan merasa baik.

7. Pandai-pandailah bersyukur
Bersyukur merupakan cara yang paling ampuh dalam mengatasi stress, bagaimana tidak. karena pada umumnya orang mengalami stress karena tidak kuat dengan apa yang telah terjadi atau keadaan yang menimpanya. Dengan bersyukur kita akan senantiasa ingat bahwa segala sesuatu yang kita peroleh merupakan pemberian dari ALLAH SWT dan seyogyanya kita terima dan kita kerjakan dengan rasa ikhlas.

8. Libatkan indera Anda
Aroma tertentu dapat memiliki efek, menenangkan relaksasi pada keadaan pikiran Anda. Anda dapat mencoba menempatkan lilin lavender, lemon atau chamomile beraroma di sekitar rumah atau kantor Anda. Anda juga dapat menggunakan salah satu dari aroma di kamar mandi Anda.

9. Minum teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino, Theanine, yang membantu dalam produksi dan pelepasan bahan kimia yang disebut Dopamin. Kedua Dopamin dan Theanine merangsang perasaan kesejahteraan di dalam tubuh. Namun, kafein dapat memperburuk respon stres, jadi hindari minuman berkafein.

10. Pijat
Pijat seluruh tubuh membantu untuk melepaskan ketegangan dan rasa sakit dari stres otot tegang. Jika Anda tidak pernah mengalami pijat, Anda akan kehilangan salah satu hal paling indah dalam hidup.

Semoga artikel 10 Cara Mengatasi Stress di atas bermanfaat bagi anda :)



Posted at: 11:09 AM
10 Cara Mengatasi Stress



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

29 comments:

Anonymous said...

Thx kk, bermanfaat bnget bwt tugas saya! :D

Anonymous said...

thanzz bisa d cb th

Darah Rendah said...

Makasih banget ilmunya sangat berguna sekali...

ibnea said...

sip gan...
bagus infonya...

ijin titip link ya gan :

http://ibtutorial.com/

Mengatasi nyeri haid said...

Mantap nih informasinya makasih salam kenal...

Anonymous said...

sgat brguna ndan!

muhaemin said...

mantap gan postinganya ..saya akan belajar dai mulai poin 1 dulu...

The Utuh Sejati said...

Ini yang saya cari diantara banyak postingan tips mengatasi stress...izin re-share ya....:D

Salam kenal...
http://theutuh.mywapblog.com

Cara Mengatasi Stress said...

keadaan stress bisa menimpa siapa saja, keadaan ini bisa menimpa semua usia, namun cara mengatasinya juga bisa kita lakukan dengan langkah -langkah sederhana. Thank sob buat sharingnya.

Duwi Siswanto said...

okeee kang,,, aq tak coba praktek,,, suntuk gara2 dosen nihh

KERJA ONLINE said...

Nice share.. sob

Suandi said...

Tambah satu tips lagi bro untuk menghilangkan stres, yaitu menonton film-film lucu/komedi, nih salah satunya kalau berminat mau beli:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13982887

Dijamin stres langsung ilang abis pulang kerja, apalagi nonton bareng keluarga/pacar/teman

Efektif Hilangkan Stress said...

Sebenarnya tidak semua tips di media online bisa efektif untuk mengatasi stress, karena penyebab stress yang berbeda2, individu berbeda, jadi caranya pasti ada yang beda. Tapi saya yakin sebagian cara diatas cocok untuk mengalihkan rasa stress... Nice Info sob!!!
Salam Sukses..

Unknown said...

salam kenal ya buat abg2 kk2 semua..

Unknown said...

salam kenal ya

Unknown said...

thx bermanfaat sekali ini
mampir juga ya di http://tipsdantrik-umun.blogspot.com/

Padil Padli said...

thanks,,,bermamfaat kawan..

Anonymous said...

nice.., -____-

win said...

sep gan mksh infonyaa
mampir juga ya di http://how-yourblog.blogspot.com/

Muhd Hafizi said...

Assalamualaikum.. Kita kena sentiasa bersyukur dengan apa jua yang kita dapat atau terima samada ujian atau kesenangan.. Ada ramai orang yang lebih susah dari kita..

Dadi said...

tak sadar, banyak aktifitas kita juga yang dapat mengurangi stress kita seperti tertawa, mendengarkan musik, dan tidur.

Unknown said...

bagus gan infonya.
thanks.
kunjung balik yak.

http://gunnersindo.blogspot.com/2012/07/poker88asia-texas-pokercc-elangpokernet.html

obat jelly gamat luxor said...

mantap nih buat di coba, ..

usaharumahan said...

Mudah mudahan stres saya ilang... Thank's untuk infonya...

Kaki Gajah said...

artikel yang bermanfaat sekali,,terima kasih sudah berbagi infonya

Unknown said...

wah bermanfaat banget nih sob CTRL + D dullu ah .

how to calm anxiety and nerves said...

wah tipsnya sangat bermanfaat sekali bro..terima kasih atas artikelnya

Unknown said...

oke gue bookmark dlu,yahh

jam tangan alexandre christie said...

makasih gan tipsnya
nice share
sukses selalu y

Post a Comment