Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Misteri Bangunan Raksasa Kuno

Misteri Bangunan Raksasa Kuno seperti Stonehenge, piramida besar Giza, Piramida Matahari, Batu Kepala Pulau Paskah, Borobudur, Piramida Amerika Tengah, semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu : Tempat-tempat tersebut terbuat dari batu-batu raksasa yang kadang beratnya bisa mencapai 1000 ton lebih untuk satu buah batunya.

Struktur megalit adalah struktur terbuat dari batu raksasa. Ini bisa menjadi monumen, patung, atau beberapa pola aneh yang terdiri dari bebatuan raksasa. Yang menarik adalah, struktur-struktur ini ditemukan di seluruh belahan dunia, mulai dari Amerika sampai Afrika, dari Arab sampai Indonesia. Setiap kebudayaan memiliki struktur megalitik tersendiri, yang kadang membuat kita harus terheran-heran karena ke indahan dan kesempurnaan serta ke-simetris-an bangunan-bangunan yang terbuat dari bebatuan raksasa tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Struktur Bangunan Kuno dari Bebatuan Raksasa yang Menakjubkan, Unik dan Misterius :

1. Stonehenge

Struktur megalitik yang satu ini ditemukan di dataran Salisbury Inggris. terbuat dari bongkahan batu-batu raksasa, yang berat setiap batunya sekitar 40 ton. Para ilmuwan percaya bahwa batu-batu raksasa itu dibawa dari tempat yang jauh, karena jenis bebatuan tersebut tidak terdapat di daerah itu. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana manusia jaman itu mampu mengangkut batu-batu yang beratnya menakjubkan ketempat tersebut, dan untuk apakah monumen batu raksasa tersebut didirikan.  Diperkirakan Stonehenge dibuat pada 2500 SM sampai 2000 SM.
Stonehenge

2. Piramida Agung Giza

Piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza, Mesir, dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Piramida ini terbuat lebih dari dua juta balok batu raksasa yang rata-rata berat tiap batunya mencapai 2,5 Ton. Bangunan Raksasa ini diperkirakan dibangun pada 2560 SM.

bangunan aneh di dunia
Piramida


3. Patung Pulau Paskah

Pulau Paskah atau Easter Island terletak di wilayah Polinesia, adalah salah satu tempat paling terpencil di bumi. Yang mengherankan adalah terdapatnya patung-patung aneh yang memiliki ukuran yang luar biasa. Patung-patung tersebut terbuat dari sebongkah batu raksasa. Masalahnya, bagaimana manusia-manusia waktu itu mampu membuat patung raksasa ini dan di jajarkan.... Patung-patung ini ditemukan awal abad ke-18 oleh para penjelajah Eropa.

bangunan unik di dunia
Patung Pulau Paskah


4. The Trilithon 

Baalbek, Libanon. Struktur ini terdiri dari tiga blok batu yang sangat besar, beratnya sekitar 800 - 1000 ton masing-masing! Struktur terberat dan terbesar di dunia hasil karya manusia ini ditemukan di reruntuhan sebuah kota yang dulu dikenal sebagai Heliopolis, "Kota Matahari.". Misterinya adalah, bagaimanakah manusia jaman baheula tersebut mampu menyusun ketiga batu yang beratnya menakjubkan ini, serta untuk apakah Trilithon ini dibangun???

bangunan batu aneh di dunia
The Trilithon


5. Carnac Stones

terletak di desa Carnac di Brittany, Perancis. Adalah salah satu struktur misterius yang terbuat dari batu. Diperkirakan 3.000 lebih batu berdiri di situs ini - semua dalam posisi garis yang terlalu simetris. Diperkirakan bahwa batu Carnac ini dibangun sekitar  3.300 SM.

bangunan aneh di dunia
Carnac Stones

Baca juga artikel menarik lainnya: Isi baterai dengan berjalan


Posted at: 12:04 PM
Misteri Bangunan Raksasa Kuno



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment