Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Jendela Motivasi - Cerita Motivasi dan Inspiratif

Cerita Motivasi dan kisah-kisah inspiratif lainnya merupakan bacaan yang sangat bermanfaat bagi kita. Dengan sering membaca biografi orang-orang sukses, Kata motivasi, kisah inspiratif maupun kata kata bijak bisa membuat kita menjadi orang yang pantang untuk mengucapkan dalil keputus asaan. Aku ingin Hidup, Kita akan hidup seribu tahun lagi, hehehe ^_^

Cerita Motivasi, kata kata bijak, dan Kisah Inspiratif

Cerita Motivasi


Berikut akan saya bagikan bebarapa cerita motivasi dan kisah-kisah inspiratif yang mungkin saja bisa menggugah semangat hidup kita. Life is not a waiting room, Do anything! As soon As Possible.

Janganlah Memaksa

Seorang kakek sedang berjalan jalan sambil menggandeng cucunya di jalan pedesaan. Mereka menemukan seekor kura-kura. Anak itu mengambilnya lalu mengamat-amatinya. Kura kura itusegera menarik kepalanya dan kakinya masuk ke dalam tempurungnya. Si anak mencoba membukanya secara paksa.

"Cara demikian tidak akan pernah berhasil, Nak!" Kata Kakek. "Saya akan mencoba mengajarimu"

Mereka pulang. Sang kakek meletakkan kura kura di dekat perapian. Beberapa menit kemudian kura kura itu mengeluarkan kaki dan kepalanya sedikit demi sedikit. Ia mulai bergerak dan mulai mendekati si Anak.

"Janganlah mencoba memaksa melakukan segala sesuatu, Nak!" Nasihat Kakek, "berilah kehangatan dan keramahan, ia akan menanggapinya.

Hadiah

Bayangkan bila ada sebuah bank yang memberi anda pinjaman uang sejumlah Rp 86.400,- setiap paginya. Semua uang itu harus anda gunakan. Pada malam hari, bank akan menghapus sisa uang yang tidak anda gunakan selama sehari. Coba tebak, apa yang akan anda lakukan? Tentu saja anda akan menghabiskan semua uang pinjaman itu kan?

Setiap orang sebenarnya memiliki bank seperti itu, bank itu adalah waktu. Setipa pagi dia akan memberi anda 86.400 detik. Pada malam harinya ia akan menghapus sisa waktu yang tidak anda gunakan untuk tujuan baik. Karena ia tidak memberikan sisa waktunya kepada anda maka ia juga tidak memberikan waktu tambahan. Setiap hari ia akan membuat rekening baru untuk anda. Setiap malam ia akan menghanguskan yang tersisa. Jika anda tidak menggunakannya dengan baik maka kerugian akan menimpa anda. Anda tidak bisa menariknya kembali. Anda juga tidak bisa meminta "uang muka" untuk keesokan harinya. Anda harus hidup dengan simpanan hari ini. Untuk itu, investasikanlah untuk kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan anda.

Kisah Inspiratif, waktu yang berharga, waktu, motivasi


Jam terus berdetak, gunakan waktu anda dengan sebaik-baiknya.

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN, maka tanyakanlah pada murid yanggagal naik kelas.

Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN, tanyakanlah pada ibu yang melahirkan bayi prematur.

Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU, tanyakanlah pada editor majalah mingguan.

Agar tahu pentingnya waktu SEJAM, tanyakan pada teman yang menunggu untuk bertemu.

Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT, tanyakan pada orang yang ketinggaln pesawat terbang.

Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK, tanyakan pada orang yang baru terhindar dari kecelakaan.

Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK, maka anda harus bertanya kepada peraih medali perak Olimpiade.

Cermin Positif

Mengkritik itu mudah, karena melihat kesalahan orang lain itu mudah. Namun kritik yang didasari untuk mencari cari kesalahan orang lain tak mungkin dapat mempermudah keadaan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu anda untuk menilai apakah orang lain yang telah berbuat salah atau benar. Karena itu sangat MUDAH! Yang sulit itu mencari kesalahan diri sendiri. Waspadailah jika anda mudah sekali untuk mengkritik. Jangan jangan anda tidak bisa melihat kebenaran. Dan sebuta butanya seseorang ialah yang tidak bisa menangkap cahaya kebenaran.

Sekali anda gembira anda bisa menemukan sebutir debu kesalahan orang lain, andatergoda untuk mendapatkan yang sebesar krikil. Begitu seterusnya, hingga sampai andatidak sadar bahwa telah menciptakan segunung kesalahan orang lain.Orang tidak akan suka bercermin yang memantulkan kekurangan wajahnya. Maka dari itu jangan menjadi bayangan dari kesalahan orang lain. Bantulah mereka menemukan sisi positif dari dri mereka.Di saat itu pula orang lain akan memantulkan sisi baik anda sendiri.

Kuatnya Sebongkah Harapan

Dahulu, ada seorang pengusaha yang cukup berhasil di Kota ini. Ketika sang suami jatuh sakit, satu per satu pabrik mereka dijual. Harta mereka terkuras untuk berbagai macam biaya pengobatan. Hingga mereka harus pindah ke pinggiran kota dan membuka rumah makan sederhana. Sang suami pun telah tiada.

Beberapa tahun kemudian rumah makan sederhana itu harus berganti rupa menjadi warung makan yang lebih kecil di sebelah pasar. Setelah lama tak mendengar kabarnya, kini setiap malam ia ditemani anak serta menantunya menggelar tikar dan menjual lesehan di pinggir alun-alunkota. Cucunya sudah beberapa. Orang orang pun masih mengenal masa lalunya yang berkelimpahan. namun ia tak pernah kehilangan senyumnya untuk para pembeli. "Wahai ibu, bagaimana kau sedemikian kuat?"

"Harapan, Nak! Jangan kehilangan HARAPAN. Bukankah seorang guru dunia pernah berujar, karena harapanlah seorang ibu menyusui anaknya. Karena harapanlah kita menanam pohon meski kita tahu kita tidak akan memetik buahnya yang ranum di kemudian hari. Sekali kau kehilangan harapan, kau akan kehilangan seluruh kekuatanmu untuk menghadapi dunia.

Hanyalah sementara

Ada kalanya tiba masa-masa sulit, yang membuat hidup terasa penuh kepedihan dan keluh kesah. Namun, pada saatnya pula tibalah masa-masa kegembiraan, yang membuat hidup terasa ringan dan terang. Tanpa sadar bibir kita basah karena senyuman. sesungguhnya kesedihan, kegembiraan, kekecewaan, dan emosi yang lainnya hanyalah sementara. sebagaimana sesaatnya siang dan malam. Tak selamanya kesedihan dan kegembiraan melanda anda.Semua itu datang silih berganti tanpa bisa dinanti.

Yang perlu anda pahami ialah kesementaraan ini. Kesementaraan ini menunjukkan bahwa emosi bukanah milik anda. Ia hanyalah tawaran dari alam yang menuntun tindakan dan sikap anda.Ia bukanlah anda. Saat gembira sadarilah kegembiraan itu. Saat sedih pahamilah kesedihan itu. Saat anda penuh dengan kesadaran akan emosi anda, saat itu pula anda bersentuhan dengan jiwa yang tenang milik anda.

Semoga sedikit bacaan inspiratif di atas bisa bermanfaat bagi anda ^_^

Rating: 4,5


Posted at: 7:41 PM
Jendela Motivasi - Cerita Motivasi dan Inspiratif



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

Gambar-Gambar Lucu said...

mkasih buat crita" inspiratifny

Blog Mini Chibi said...

pertamax , keren gan

Post a Comment