Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Memperingati Hari Bumi Sedunia 2012

Memperingati Hari Bumi Sedunia 2012. Hari bumi sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April merupakan agenda dunia yang sangat penting. Nampaknya banyak sekali aktivis-aktivis sosial dan lingkungan yang disibukkan dengan kegiatannya masing-masing. Wajarlah, baru kemarin kita memperingati hari Kartini, sekarang sudah pindah channel lagi ke Hari Bumi Sedunia. Mulai dari kegiatan reboisasi lahan gundul yang dilcanangkan oleh aktivis lingkungan sampai tabur benih ikan di lautan yang dilakukan oleh para mahasiswa.

Memang kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha ESa, bumi tempat kita berpijak sampai saat ini masih lestari meskipun ada ancaman global warming yang semakin mengglobal. Bersyukurlah karena kita semua masih tetap hidup di bumi tercinta ini, satu-satunya planet yang memungkinkan kita untuk bertahan hidup dan menjalankan seluruh aktivitas kita sehari-hari. Entah meskipun banyak astronom beranggapan bahwa ada Planet "mirip bumi" yang lain, tetapi realitanya kita sampai sekarang belum menemukan kepastian, yakinlah bahwa bumi merupakan karunia-Nya yang sangat besar bagi kita semua dan jangan pernah mendustakannya dengan sebuah hipotesa yang hanya berlandaskan nafsu dan akal pikiran kita ^_^

peringatan hari bumi sedunia 2012

Hari Bumi 2012


Oke, kembali lagi ke bahasan semula mengenai Peringatan hari Bumi Sedunia 2012. Di bawah ini merupakan sejarah awal Peringatan Hari Bumi Sedunia, dan kalian semua harus tahu..

Hari Bumi atau Earth Day dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson pada tahun 1970. Gaylord merupakan seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada tanggal 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Commemorate World Earth Day - April 22 2012

On April 22, more than one billion people around the globe will participate in Earth Day 2012 and help Mobilize the Earth™. People of all nationalities and backgrounds will voice their appreciation for the planet and demand its protection. Together we will stand united for a sustainable future and call upon individuals, organizations, and governments to do their part.

Attend a local Earth Day event and join one of our Earth Day campaigns as we collect A Billion Acts of Green and elevate the importance of environmental issues around the world. (source: Earthday)

Rating: 4.5


Posted at: 8:03 AM
Memperingati Hari Bumi Sedunia 2012



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comments:

halinu said...

Mantap gan, semoga akan semakin ramai orang-orang yang akan segera menyadari betapa pentingnya Bersahabat dengan Alam untuk anak dan cucu.

Mari kita mulai dari diri sendiri dengan menanam (kalo bisa sih) minimal 10 btg tanaman keras pertahun, tanpa kita memikirkan kapan akan menebangnya ... Amin.

Go !! Selaras Alam

Post a Comment