Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Keith Haring

Keith Haring. Teman-teman ada yang tahu tidak siapa itu Keith Haring? Saya sendiri baru tahu tadi pagi pas ngecek Google, dan ternyata Google Noodle nya bertemakan Keith Haring. Keith Haring merupakan seorang pelukis graffiti berkebangsaan Amerika, lahir tanggal 4 Mei 1958 di Pittsburgh, Pennsylvania. Saya tertarik untuk mempostingnya di blog ini karena sempat melihat beberapa lukisan atau gambar unik karya Keith Haring tersebut, dan mungkin teman-teman semua juga ingin tahu lebih rinci mengenai Biografi Keith Haring.

Keith Haring, Biografi Keith Haring

Keith haring, GoogleNoodle for Keith Haring

Biodata singkat Keith Haring

Nama lengkap: Keith Haring
Tempat dan Tanggal lahir: Pittsburgh, Pennsylvania, 4 Mei 1958
Ayah: Allen Haring
Ibu: Joan Haring
Saudara: Kay, Karen dan Kristen
Pekerjaan: Artis dan Aktivis sosial di New York City Culture
Kontribusi: New York New Wave layar (1981), eksklusif pertama pameran di Galeri Shafrazi Tony (1982), Documenta 7 Kassel (1982), Whitney Biennia (1983)
Wafat: 16 Februari 1990

Kehidupan Awal

Haring dibesarkan di Kutztown dengan ibunya, Joan Haring, dan ayahnya, Allen Haring, seorang kartunis. Ia juga mempunyai tiga adik perempuan, Kay, Karen dan Kristen. Orangtua Keith ingin nama semua anak-anak mereka dimulai dengan huruf K. Haring tertarik dengan seni sejak usia dini. Sejak 1976 hingga 1978 ia belajar seni komersial di The Ivy, sekolah profesional seni  di Pittsburgh.

Pada usia 19 tahun, Haring pindah ke Kota New York, di mana ia terinspirasi seni grafiti dan belajar di School of Visual Arts.

Karir

Haring mendapatkan perhatian publik pertama kali dengan gambar-kapur di kereta bawah tanah New York. Ini adalah potongan kecil dari pop art. Pameran ini difilmkan oleh Tseng Kwong Chi. "The Radiant Baby" menjadi simbolnya. Garis tebal, warna hidup, dan angka-angka yang aktif membawa pesan yang kuat mengenai kehidupan dan persatuan. Mulai tahun 1980 Ia ikut dalam pameran Times Square. Pada tahun 1981, ia membuat sketsa gambar kapur nya pertama di kertas hitam dan dicat plastik.

Keith Haring banyak berkontribusi dalam sisa hidupnya yang pendek, pada tahun 1981 ia berkontribusi di New York New Wave display dan pada tahun 1982, ia menjadi eksklusif pertama pameran di Galeri Shafrazi Tony. Pada tahun yang sama, Haring ikut Documenta 7 Kassel, Jerman. Tahun 1982 serta banyak even lainnya.

Pada Desember 2007, luas bangunan tekstil Amerika di lingkungan TriBeCa New York City ditemukan mengandung lukisan Haring dari tahun 1979. Hingga akhirnya ia meninggal dunia pada tahun 1990 akibat AIDS yang dideritanya.

The radiant Baby, Karya Keith Haring

Karya Keith Haring, Graffiti

Mungkin cukup mengenai biografi dan perjalanan hidup Keith Haring, semoga sedikit info di atas bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. hitung-hitung kan bisa nambah wawasan ^_^

Rating: 4.5


Posted at: 5:06 PM
Keith Haring



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment