Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak ternyata sangat banyak, mungkin hal ini yang tidak diketahui oleh banyak orang meskipun pemanfaatan buah sirsak dan daunnya sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Sirsak atau yang dikenal sebagai nangka belanda atau durian belanda dengan nama latin Annona muricata L. ternyata memiliki banyak khasiat terutama untuk kesehatan.

Buah Sirsak, Pohon Sirsak
Pohon Sirsak - Annona muricata L.

Manfaat Daun Sirsak


Buah sirsak pertama kali ditemukan oleh salah satu suku dari negara Amerika pedalaman sekitar sungai Amazon ribuan tahun yang lalu. Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, daun sirsak juga biasa dijadikan sebagai minuman yang dapat menambah energi karena mengandung mineral serta nutrisi yang tinggi. Menurut penelitian terbaru mengemukakan bahwa Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan yang paling mengejutkan ialah sebagai anti kanker. Hal ini berdasarkan pada penelitian yang telah dilakukan pada tahun 1976 oleh national cancer institute.

Bahkan ternyata Khasiat Daun Sirsak tersebut seribu kali lebih baik daripada kemoterapi, hal ini dikarenakan kandungan proaktif yang sangat tinggi bagi tubuh sehingga lebih aktif dalam menghancurkan sel-sel kanker.

Cara kerja kandungan daun sirsak sebagai antikanker dalam tubuh ialah sebagai berikut:

- Antiproliferasi, yang berfungsi sebagai penghambat berkembangnyasel abnormal pada kanker.
- Inaktivasi karsonigen, untuk menonaktifkan zat-zat aktif yang dapat menyebabkan kanker.
- Induksi apoptosis dan diferensiasi sebagai perangsang roses bunuh diri pada sel kanker itu sendiri. Mungkin penjelasan untuk ini terlalu singkat, barangkali anda bisa mencari referensi lainnya.
- dan yang terkahir ialah proses Inhibisi angiogenesis, sebagai penghambat pembentukan pembuluh darah baru dalam sel kanker. Karena apabila pembentukan pembuluh darah tersebut dihambat maka sel kanker akan melemah dan akhirnya mati. Hal ini disebabkan suplai nutrisi bagi sel kanker tersebut juga menurun.

Manfaat Daun Sirsak
Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak

Selain sebagai antikanker, tentunya daun sirsak  memiliki khasiat yang banyak sebagai obat untuk berbagai macam penyakit lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan zat-zat yang ada dalam daun sirsak tersebut, di antaranya ialah zat annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, annomurine, anonol, caclourine, gentistic, acid, dan muricapentocin. Di antara Khasiat Daun Sirsak ialah mengobati sakit pinggang, sebagai obat ambeien, mengobati bisul, mangobati pernyakit liver, meringankan rematik, demam, dapat menambah energi bagi tubuh serta memperkuat imunitas.

Cukup sekian mengenenai Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat :) .Baca juga artikel yang berhubungan lainnya seperti Manfaat Madu dan Manfaat Lidah Buaya. Terima kasih

Rating: 3


Posted at: 8:39 PM
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

Yoedha Com said...

kasihan gan ini blog udah gak di update lama..
sini sini ane beli aja :v

Haris Hidayat said...

iya gan sempat lama vacum, yang punya sok sibuk hehe :D

Post a Comment