Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Madu. Madu memang menjadi salah satu topik trending dalam dunia kesehatan karena banyaknya kandungan khasiat di dalamnya. Sebelum adanya dunia kedokteran pun madu sudah dipercayai banyak orang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, entah itu benar atau tidak namun penelitian dunia medis bisa menjelaskan bahwa khasiat madu memang sangat mujarab.

Kelebihan madu ialah karena sangat mudah dicerna, hal ini disebabkan karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa), sehingga madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi.

manfaat madu, khasiat madu, madu dalam bidang kesehatan

Manfaat Madu


Mau tahu apa saja manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan? coba simak pembahasan di bawah ini:

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

* Menjaga kesehatan mata
* Untuk mengobati luka
* Memperkuat sel darah putih
* Menambah kesuburan suami istri
* Penambah tenaga / stamina
* Menstabilkan tekanan darah
* Mengobati anemia
* Mengobati alergi
* Mencegah osteoporosis
* Mencegah infeksi pada luka
* Mengatasi gangguan pernafasan
* Mengatasi sembelit
* Menghilangkan gejala penyakit asma
* Mengatasi gangguan jantung
* Mengatasi radang tenggorokan
* Meningkatkan gairah seksual. (Sumber: Obat Tradisional)

Beberapa manfaat madu lainnya untuk kesehatan tubuh kita:

1. Untuk mengurangi kadar kolesterol tubuh
Anda bermasalah dengan kolesterol yang tinggi? cobalah tips berikut ini dan semoga bermanfaat: konsumsilah 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Konsumsi madu murni secara rutin dipercaya dapat menurunkan kolesterol tubuh. (referensi dari: http://dniell.com/manfaat-madu)

2. Untuk menyembuhkan pilek / flu
Akhir-ini kan lagi musim hujan, mungkin saja banyak yang terkena influenza karena daya tahan tubuh yang menurun. Anda bisa mencoba tips berikut ini untuk menyembuhkan penyakit pilek: 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari.

3. Untuk Penyakit Jantung
Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti untuk sarapan setiap hari. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang mengalami serangan jantung saat mengambil madu dan kayu manis setiap hari dapat mencegah serangan jantung kedua. madu dan kayu manis secara teratur untuk memudahkan pernapasan dan memperkuat detak jantung. Info selengkapnya mengenai Penyakit jantung dapat anda baca di artikel berikut: Ciri Ciri Penyakit Jantung dan Cara Pencegahannya.

4.Untuk Sakit kepala sinus
Minumlah campuran madu dan jus jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus. Sinus adalah gangguan yang seringkali menimbulkan gejala yang sangat mengganggu. Penyakit satu ini ditandai dengan gejala seperti rasa sakit di kening atau di antara mata, sakit di gigi bagian atas, wajah terasa penuh, serta hidung penuh dan tersumbat.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

* manfaat madu untuk melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan berkontribusi terhadap produksi minyak berlebih. Jika Anda memiliki kulit kering, lalu madu ditambah alpukat dapat menjadi solusi untuk merampingkan wajah cantik Anda, karena mengandung pelembab bermanfaat untuk kulit. Selain itu, madu juga dapat digunakan sebagai scrub untuk meremajakan dan membersihkan kulit dari kotoran, bagaimana membuat tubuh Anda sendiri scrub madu dicampur dengan beberapa bahan alami seperti pisang dan gula, kemudian diolesi bahan alami tersebut ke dalam kulit selama 3 -5 menit agar nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat meresap, lalu bilas dengan air hangat.

* Manfaat Madu Untuk Mengatasi Jerawat. Persiapkan jeruk nipis kemudian peras airnya sekitar 1 sendok teh. Kemudian campurlah air jeruk nipis tersebut sama 1 sendok teh madu. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu baru bilas dengan memakai air dingin.Kerjakan dengan teratur dengan masker dari madu dan jeruk nipis ini InsyaAllah jerawat dapat pergi dari wajah Anda. (sumber: http://indonesia-liek.blogspot.com/2011/08/khasiat-madu-untuk-wajah-dan-obat.html)


Mungkin cukup sekian yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga info menartik mengenai beberapa manfaat madu di atas bisa bermanfaat bagi anda semua ^_^
Tertarik dengan manfaat tumbuhan herbal lainnya? baca juga artikel Manfaat Lidah Buaya. terima kasih :)


Posted at: 8:08 AM
Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

22 comments:

Anjieya said...

Emang bener klo madu itu banyak manfaatnya, rajin minum madu bakal meningkatkan imunitas. di Al Qur'an pun disebutkan kalau madu itu memang merupakan obat.

Jual Madu Pahit said...

Saya juga rasakan khasiat madu, MADU PAHIT lagi, kalau pas lagi enak badan saya konsumsi 2 sendok rutin pagi dan malam, Alhamdulillah

jamur lingzhi said...

kalau madu jangan diragukan lagi khasiatnya, dapat membantu menyembuhkan penyakit. Al-Qur'an: An-Nahl 69.

Unknown said...

saya juga jualan madu juga propolis.saya telah membuktikan sendiri khasiat lain yaitu untuk mengobati luka dan hasilnya lukanya tidak membekas

Konveksialzed said...

madu best medicine in the world

obyektif-magazine said...

Makasih artikelnya bagus, bermanfaat. Kita jadi lebih tahu banyak manfaat madu buat kesehatan n kecantikan. Salam kenal n sukses Gan, kalau sempat kunjungi balik ke website-ku di: OBYEKTIF.COM saya tunggu ya....trims.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

daun sirsak obat kanker said...

sipp...
Madu memang banyak manfaatnya...
thks for info'y

MICHAELL BLOG said...

nice info gan
mantap

asuhan keperawatan NANDA said...

madu memang banyak manfaatnya...
thx artieklnya gan...
salam kenal...

Kevin said...

Kombinasi madu, royal jelly, dan beepollen ternyata sangat manjur dan berkhasiat untuk mennyembukan infeksi lambung kronis. Dengan konsumsi secara rutin anda tidak perlu kawatir lagi bila terlambat makan atau pola makan tidak teratur. Semoga bermanfaat.

Kunjungilah web di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:www.royal-honey.blogspot.com

Toko Online Murah said...

ThANKS... artikelnya bermanfaat sekali, ijin bookmark untuk inget2 manfaat siapa tau suatu saat butuh... keep posting ya.. salam sukses...

Manfaat Madu said...

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih madu adalah warnanya. Biasanya semakin hitam dan pekat warna madu, maka semakin tinggi kadar antioksidannya, dan semakin rendah kadar airnya.

obat alami leukemia said...

siiipp dah infonya gan,,, semoga bermanfaat bagi pengunjung maupun agan sendiri...

cirimaduasli said...

madu sangat banyak manfaatnya tetapi harus dipastikan madu yang dikonsumsi harus benar-benar madu asli lho kalau tidak malah berbahaya karena biasanya madu palsu bahannya dari pemanis gula atau bahkan pemanis buatan.

Cara konsumsi Jus daun sirsak said...

Keren khasiat madu ya, terimakasih banyak

Mang uem said...

thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

pemeriharaan mesin said...

keren

Obat Penyubur Kandungan said...

saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

manfaat daun sirsak said...

madu emang bermanfaat rasa manis...buat stamina juga bagus

Unknown said...

terima kasih untuk ilmunya :)

Madu Asli said...

Madu memang banyak sekali manfaatnya buat tubuh.. Thanks Infonya..

visit said...

Hebat..ternyata madu manfaatnya luar biasa. Terima kasih atas artikelnya.

Post a Comment