Facebook Twitter RSS Feed
Quote Terbaru :

Contoh Pidato Perpisahan Kelas

Contoh Pidato Perpisahan. Sesuai dengan judulnya, pada postingan kali ini saya cuman mau share Contoh Pidato Perpisahan dengan tema perpisahan kelas seperti biasa. Barangkali saja ada di antara teman-teman yang mau membuat sebuah pidato perpisahan namun masih bingung mengenai apa saja yang harus diucapkan.

Sebenarnya membuat sebuah pidato itu gampang-gampang susah,yang perlu diperhatikan itu bukan mengenai isinya saja, namun bagaimana cara kita menyampaikan pidato tersebut di depan khalayak umum. Sebisa mungkin pidato yang kita buat tadi harus mengena setiap hadirin yang mendengarkan.

Pidato perpisahan

Contoh Pidato Perpisahan Kelas


Oke berikut ini ada sebuah Contoh Pidato Perpisahan Kelas yang mungkin bisa anda gunakan sebagai referensi dalam pembuatan pidato perpisahan sendiri.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas XII

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidayu
Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru beserta staf tata usaha
Yang terhormat Bapak/Ibu wali murid
Serta teman-temanku yang berbahagia

Pada pagi hari ini, tak lupa kita ucapkan puja dan puji kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kasih sayangnya kepada kita semua, sehingga sampai hari ini kita masih tetap bisa melakukan segala bentuk aktifitas dan dapat berkumpul di sini dalam acara Perpisahan Kelas XII tahun ajaran 2012/2013.

Saya di sini mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMAN 1 Sidayu tercinta ini seringkali membuat bapak/ibu guru kesal, kecewa, sedih, maupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus emoga bapak/ibu guru semua sudi kiranya memaafkan semua kesalahan kami baik yang sengaja maupun tidak demi kebaikan kami semua ke depannya.

Saya dan teman-teman, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi. Untuk bapak/ibu guru terutamanya, mungkin ucapan terima kasih dari saya dan teman-teman semua tidaklah cukup membayar semua jasa baik anda selama 3 tahun ini, yang tanpa lelah mengajari serta mendidik kami menjadi insan yang semakin mengerti. Sungguh kebaikan bapak/ibu guru hanya mampu dibalas oleh Allah. Jazakumullah khoiron katsiron.

Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menghampiri dalam perjalanan kita menuntut ilmu. Mungkin semua itu esok akan menjadi sebuah memori terindah yang akan selalu kita ingat.

Tak lupa kepada adik-adik kami yang masih tajam pemikirannya, untuk ke depan kalian harus lebih berprestasi dari kakak-kakakmu ini, jangan buang waktumu dengan percuma, buatlah sekolah kita menjadi yang terbaik. Buatlah guru-guru serta orang tua kita bangga akan prestasi yang kita torehkan.

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Ingatlah tangis tawa kita selama ini, pelangi yang selalu iringi perjalanan mulia ini.

Sukses untuk terus maju dan meraih cita-cita. Semoga SMA Negeri 1 Sidayu kita tercinta semakin jaya dari masa ke masa.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Mungkin cukup 1 Contoh Pidato Perpisahan yang dapat saya share pada postingan kali ini, mohon maaf juga karena judul pidatonya yang basic banget, Pidato Perpisahan Kelas XII. hehe ^_^ Semoga bermanfaat ya, jangan lupa bagi yang sedang mencari cerita narasi untuk tugas bahasa Inggris bisa membacanya di Contoh Narrative Text dan untuk yang ingin tahu tips belajar bisa baca juga di Cara Belajar Efektif.

Rating: 4.5


Posted at: 7:50 PM
Contoh Pidato Perpisahan Kelas



Like This Yoo :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comments:

yudha said...

Blogwalking gan, mantabs nih pidatonya, jangan lupa berkunjung ke =>> vca9.blogspot.com <<== ya !!!

Post a Comment